Berstatus Debutan, Perdana Putra Minang Satu-Satunya Wakil Indonesia di F4 SEA
2017-10-12 06:56:10

mobilinanews (Sepang) - Pebalap muda Indonesia, Perdana Putra Minang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang F4 South East Asia (SEA) 2017-2018. Perdana Putra Minang sendiri mengaku masih butuh adaptasi di ajang Formula 4 South East Asia (SEA). 

Hal tersebut disampaikan Dana, sapaan akrabnya usai menjalani debut di seri pembuka yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia. 

Dana yang masih menginjak usia 16 tahun menjelaskan balapan F4 jauh lebih kompleks dibandingkan gokart, khususnya dari sisi teknis. "Harus improve lagi untuk teknik pengereman. Saya masih menemui banyak masalah seperti di gearbos dan kopling," kata Perdana Putra Minang seperti dikutip dari motorsport. 

Lebih lanjut Dana tahu apa yang harus dilakukannya agar bisa semakin kompetitif melawan pesaing yang kebanyakan sudah berpengalaman di F4. Karena itu Dana akan melakukan lebih banyak testing dan menambah porsi latihan. 

"Saya akan banyakin testing, karena ini baru testing pertama kali. Dua hari testing kemudian langsung balapan. Jadi hasilnya belum maksimal," lanjut Dana. 

Sementara itu di ronde pembuka F4 SEA Malaysia, hasil terbaik yang dicapai Dana adalah finish urutan ke-5 tepatnya pada race ke-4. (adri)

Sumber : mobilinanews