Drag Race Ramaikan FTT
2018-04-16 04:17:46

BOLSEL - Festival Teluk Tomini (FTT) di Kabupaten Bolsel akan diramaikan dengan drag race. 

Kepala Dinas Perhubungan Bolsel Wahyudin Kadullah mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti H2M drag race akan membludak sampai waktu pelaksanaan. "Ini merupakan iven drag race pertama yang dibuat oleh bupati H2M. Jadi prediksi kami akan banyak yang hadir," ujar mantan sekretaris dewan tersebut.

Dijelaskan Kadullah, iven H2M drag race ini secara keseluruhan sudah siap seratus persen. Dari pembenahan panitia, lokasi, izin dari Kepolisan Daerah (Polda), serta dukungan dari club motor dan mobil yang dinaungi oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) juga sudah ada."Untuk jumlah peserta tidak kami batasi, semua kabupaten bisa mengambil bagian untuk menunjukan kemampuan mereka di atas lintasan aspal Bolsel," ujarnya. 

Dia mengatakan, undangan telah disebarkan oleh Dishub yang bekerja sama dengan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, baik secara tertulis maupun melalui media sosial milik Pemkab Bolsel. "Iven ini akan diikuti oleh wilayah Provinsi Sulut dan Gorontalo (Sulutgo). Selain itu, ada juga iven-iven lainnya yang disuguhkan oleh dinas lain," ucapnya. 

Terpisah, Kepala Bidang Promosi Delfian Thanta menuturkan, ada beberapa SKPD yang turut ambil bagian dalam pelaksanaan FTT tahun ini. "Antara lain Dinas Perindagkop, Perhubungan, Dispora, Kesehatan, dan juga sumbangsih dari masyarakat. Yakni, lomba renang yang dibuka untuk umum,” sebutnya. “Pembukaan acara secara resmi mulai esok (hari ini, red) dan akan dibuka langsung oleh bupati," pungkasnya.(cw-04/ite)