F1 2017 : Tes Mobil Torro Rosso, Pebalap Indonesia Ini Dipuji Media Inggris
2017-08-03 04:42:25

mobilinanews (Budapest) – Dominasi liputan media pada tes F1 di Sirkuit Hungaroring, Budapest, Hungaria, tercurah pada comeback Robert Kubica di ajang jet darat ini. Tapi, sinyal positif juga didapatkan pembalap kebanggaan Indonesia, Sean Gelael, yang juga lakukan tes bersama tim Scuderia Torro Rosso, Selasa (1/8).

Itu kali kedua Sean lakukan tes setelah sesi pertama usai GP Bahrain lalu. Kini jelas ia punya daya pikat dan daya publisitas tersendiri karena potensinya menuju gelanggang F1ditanggapi positif oleh media internasional seperti diperlihatkan salah satu portal motorsport berpengaruh di Inggris,thecheckeredflag.co.uk.

Pada edisi Selasa (1/8), media ini menurunkan tulisan khusus menyangkut keberadaan Sean yang saat ini menjadi pembalap regular di kancah FIA Formula 2 Championship.

Nadanya positif karena Sean dinilai jauh berkembang ketimbang tes pertama meskipun mobilnya sempat dihadang masalah kebocoran oli.

Meski cuaca terik, ia mampu melahap 101 laps dengan hasil akhir urutan ke-8 tercepat dari 12 kontestan, sebagian diantaranya pembalapregular F1. Sean malah lebih kencang dari Max Verstappen (Belanda) yang gabung dalam tim elit Red Bull Racing yang berada di urutan 11.

Dalam wawancaranya dengan thecheckeredflag, Sean juga menyikapi tes ini dengan penuh semangat. Beda dengan tes pertama, kali ini ia menggunakan seat baru di dalam kokpit Torro Rosso yang lebih sesuai dengan postur tubuhnya yang tinggi. Itu membuatnya nyaman mengendalikan kemudi mobil.

“Tes ini sangat produktif. Saya berharap tim menyukai cara saya berkendara dan kontribusi saya untuk menyusun set up mobil,” kata Sean yang merupakan putra pengusaha nasional Ricardo Gelael ini.

Komunitas otomotif Indonesia tentu berharap citra positif ini akan mempercepat akselerasi Sean menuju panggung F1. Semakin banyak publisisitas yang ia dapat,akan semakin besar peluang ke sana. (Andro)

Sumber : mobilinanews