Febriana Dewi : Mumpung Alinka Masih Cuti Balap Hehe
2019-07-17 05:20:13

mobilinanews (Yogyakarta) - Pertama ikut AAGC (Asia Auto Gymkhana Championship), Febriana Dewi Rosyanti langsung sukses menggondol 2 trofi juara 1: kelas Team dan kelas Female (wanita). 

"Rasanya campur aduk, bahagia, terharu sekaligus bangga karena pertama ikut AAG," ungkap Febri atau Anna, begitu biasa dipanggil, di GOR Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu (13/7/2019) malam.

Toh, Anna merasa masih harus banyak berlatih lagi ke depan. Pasalnya, persaingan cukup ketat terutama dengan sesama peslalom Indonesia.  

Di kelas Team, Anna berkolaborasi dengan Adrian Septianto dan Herdiko Setyaputra di tim Indonesia 1.

Tentu harus menyisihkan 2 tim lainnya dari Indonesia di sesi kualifikasi, karena sesuai regulasi satu negara hanya boleh meloloskan 1 tim dengan waktu terbaik.

“Luar biasa, saya bisa satu tim dengan 2 peslalom muda berbakat. Jadi dapat kesempatan belajar juga dari mereka,” terang Anna, juara 2 kejurnas kelas wanita di bawah Alinka Hardianti tahun silam.

Salah satu kunci kemenangannya, lanjut istri Binar Zerotrip ini, saling support, berusaha dan berdoa untuk memberikan yang terbaik.

Kemudian di kelas Wanita, karyawan Danareksa Investment Management Surabaya ini mengungguli Dina Pricillia dan Yuanita Fatma dua rekannya dari Indonesia untuk menjadi juara kesatu.  

Tentu tak hanya itu, karena sesuai peraturan baru AAGC, setiap negara wajib menyertakan peslalom wanita. Hanya Vietnam satu-satunya yang tidak membawa karena tradisi balap masih baru.

“Untuk AAGC yang tahun ini, ada kelas wanita tuh ok banget. Biar makin banyak nanti kaum hawa yang berkesempatan tampil di event international bukan hanya lokal,” lanjut ibu 2 putra ini.

Dan pastinya, Anna pengen banget dapat kesempatan bisa berlaga di AAGC luar negeri, yang sepertinya terbuka lebar tahun ini.

Bagaimana program dan target lainnya tahun ini?

“Insyaallah ikut full seri Kejurnas Slalom, dengan target juara 1 wanita nasional total poin kejurnas. Mohon doanya mas,” tekad peslalom asal Surabaya yang memperkuat Fastron Slalom Team ini.  

“Mumpung Alinka masih cuti balap hehe,” lanjutnya, terus terang. (bs)