Gelar Lomba Motocross Tingkat Dunia, Pangkalpinang Bakal Didatangi 50.000 Turis
2018-06-08 04:32:12

TRIBUNNEWS.COM -- Akhir Juni nanti Pulau Bangka dipastikan akan diserbu oleh puluhan ribu turis baik nasional maupun mancanegara.

Pasalnya, pulau ini bakal dijadikan arena MXGP Motocross World Championship 2018. Diperkirakan, para pebalap motorcross seluruh dunia bakal datang ke ajang tertinggi di kelasnya tersebut pada 30 Juni Hingga 1 Juli 2018.

A. Judiarto, PT Arena Sirkuit Internasional mengatakan, panitia menargetkan perhelatan tersebut akan dikunjungi oleh sekitar 50.000 orang pengunjung.

"Kalender 2018 akan terdiri dari 20 seri balap, di mana para kroser akan balapan mulai dari Timur Tengah ke Asia, Amerika Selatan, Amerika Serikat (AS), dan empat negara di Eropa," kata Judiarto, di Jakarta, Kamis (7/6/2018).

Sementara itu persiapan sirkuit MXGP di GOR Sahabudin Pangkalpinang dengan luasan 27 hektar juga telah dimulai pada April lalu.

Untuk mengantisipasinya, maskapai Sriwijaya Air diperkirakan akan menambah penerbangan, bila arus turis yang akan menonton lomba tersebut benar-benar membeludak,

"Sriwijaya Air setiap harinya sudah ada delapan penerbangan, tetapi kalau benar-benar dibutuhkan untuk mengangkut penonton yang akan ke Pangkalpinang, maka kami akan menyiapkan extra flight," kata Agoes Sudjono, juru bicara Sriwijaya Air.