Herdiko Setyaputra Gantikan Posisi Demas Agil di TTI
2019-02-12 08:32:07

mobilinanews (Jakarta) - Hilang Demas Agil, muncul Herdiko Setyaputra. Ya, Demas yang musim ini akan difokuskan ke ajang balap mobil ISSOM, membuat Toyota Team Indonesia (TTI) mesti mencari pengganti untuk ajang Kejurnas Auto Gymkhana.

"Mudah-mudahan, minggu ini Herdiko sudah bisa bergabung dengan kami, untuk melakukan latihan bersama dengan skuad TTI yang lain," ujar Memet Djumhana, Direktur TTI kepada mobilinanews.

Dengan masuknya Diko yang masih 24 tahun ini, skuad TTI menjadi Anjasara Wahyu, Adrianza Yunial, Herdiko dan kemungkinan besar Sabrina Sareh untuk menggantikan posisi Alinka Hardianti.

"Posisinya, kami tidak membajak Herdiko. Karena dia sudah mengundurkan diri dari timnya," terang Memet. 

Sebelumnya, anak didik dan keponakan peslalom kawakan Ricky Herdiana dari Semarang memperkuat HTJRT Yogyakarta untuk beberapa tahun. Hanya saja, pada awal tahun ini bersama Rendy Rieuwpassa mundur dengan alasan mencari suasana baru dan refresh.

Prestasi Diko tahun lalu, 2 kali memperkuat tim Indonesia ke ajang Asian Auto Gymkhana Competition (AAGC) di India dan Thailand.

Pemilihan pegymkhana "baby face" ini menurut Memet selain karena memiliki skill mumpuni, berprestasi serta masih relatif muda. Diko masih berusia 24 tahun. Dia pun akan segera menyesuaikan diri dengan brand Toyota setelah sebelumnya memakai brand lain. (bs)