Komunitas Jabar Berkembang, Jadi Andil Kejurnas Gymkhana Cianjur Meriah
2018-09-13 04:41:19

mobilinanews (Cianjur) – Kejurnas MLDSpot Auto Gymkhana putaran 4 yang akan dilangsungkan di sirkuit Pasir Hayam Cianjur, Jawa Barat pada Sabtu (15/9/2018) diprediksi bakal dibanjiri peserta.

“Salah satu penyebabnya karena gymkhana (slalom) maju pesat di Jawa Barat. Kejurdanya juga berjalan dengan baik. Kabid Olahraga Mobil dan saudara Edwyn Tedja ikut bera ndil terhadap perkembangan ini,” ujar Tjahyadi Gunawan, promotor nasonal Genta Auto&Sport.

Fredi Rostiawan, Kabid Olahraga Mobil IMI Jawa Barat pun tersanjung. “Tapi saya pikir sih peran saya normal aja. Karena komunitas yang memang saling melengkapi,” terang Fredi.

Nyatanya, Fredi sendiri turun sebagai peslalom dengan bendera Pangarang Slalom Team (PST) dengan andil peslalom signifikan.

 Seperti di Kejurnas Cianjur akhir pekan ini, menurunkan 9 peslalom terdiri-dari Fredi, Donih, Rinaldo (seeded), Wahyu Anggara, Gema Rizki, Samuel Ondang, Setio Reza, Riswanda dan Jane (wanita)

Selain itu, dari Jawa Barat juga tim lainnya yakni Tasik TSD, Squad Champiro, Jabar Slalom Team, TCZR serta Haji Deri dari Sukabumi.

Pada kejurnas yang disponsori MLDSpot, GT Radial dan Toyota tersebut, menurut Edwyn Tedja, komunitas Jabar JST akan menjadi supporting class.

“Pada seri 4 di Cianjur ini supporting race yang digagas pronas Genta Auto&Sport dan komunitas Gymkhana 36 Team tergabung dalam Jabar Slalom Team (JST) akan digelar menjelang seremonial sebelum penobatan juara,” ujar Edwyn Tedja, dedengkot gymkhana Jabar dan komandan tim Squad Champiro yang disupport GT Radial.

Kejuaraan ini memperebutkan yang terbaik khusus komunitas Jawa Barat. Dan rencananya akan terus digelar hingga putaran 7 di Bandar Lampung mendatang. (BS)