Separuh Musim, Ali Adrian Ubah Target di WSSP300
2017-08-10 05:30:28

JAKARTA (DP) – Separuh musim sudah dilalui oleh Ali Adrian berlaga di kejuaraan World Super Sport 300 (WSSP300) di kategori junior World Superbike (WSBK) 2017. Di paruh musim ini juga, Ali Adrian memutuskan untuk mengganti target yang akan diraihnya untuk akhir musim.

David Garcia, Manajer Pertamina Almeria Racing yang menaungi Ali mengatakan untuk musim ini mereka akan mengincar bisa meraih posisi 15 besar di klasemen akhir. Sebelumnya, target yang diincar adalah posisi 10 besar.

Perubahan target ini disebabkan kurang kompetitifnya performa Ali dan tim pada awal musim yang dikarenakan masalah teknis pada motor balap, memaksa mereka melakukan penyesuaian.

“Kami sekarang di posisi ke-18 dari 40 pebalap, 4 balapan tersisa sampai akhir musim. Saya harap kami bisa lebih baik di kejuaraan,” kata Garcia, Selasa (8/8), saat hadir di Jakarta.

“Saya cukup yakin kami akan di 15 besar, karena itu target saya untuk tahun pertama. Setelah sejumlah masalah pada motor, 2 kecelakaan, tentu kami sekarang posisi 18 tapi kami mengincar untuk raih 15 besar.”

Garcia, manajer asal Spanyol yang pernah membina juara Moto2 2014 Esteve “Tito” Rabat, mengaku akan sulit mengejar posisi ke-10 di klasemen mengingat jarak poin yang cukup signifikan dan para pebalap lain akan terus berusaha tampil terbaik di sisa musim.

Dengan total koleksi 11 poin sejauh ini, sekarang pebalap Indonesia bernama lengkap Ali Adriansyah Rusmiputro tersebut berada di posisi ke-18 klasemen pebalap WSSP300. [dp/Whr]

Sumber : dapurpacu.com