Speed Offroad 2017 : Jhoni Saputra Salip Doni, Pimpin Klasemen Kelas Paling Bergengsi
2017-10-10 04:12:17

mobilinanews (Serpong) - Luar biasa Jhoni Saputra dari Jhonlin Racing Team Batulicin, Kalimantan Selatan ini.

Ia berhasil menjadi juara 1 Best Overall seri 4 Kejurnas Speed Offroad 2017 di sirkuit Paramount Land, Gading Serpong, Tangerang, Minggu (8/10).

"Alhamdulillah, saya bisa menang lagi. Mobil enak dan tidak ada kendala berarti. Dengan hasil ini, bakal seru terakhir nanti," ujar Jhoni kepada mobilinanews. 

Dengan keberhasilan ini pula, pelajar kelas 1 SMA Al-Azhar Jakarta ini mengambil alih pimpinan klasemen sementara dari Doni Saputra dengan beda poin 9.

Atau dengan poin 70, dari tambahan 25 poin dari kemenangannya pada seri 4 ini.Sebelumnya Djoni mengemas 45 poin.

 Sedangkan Doni ganti di peringkat 2 dengan poin 61 dari tambahan 7 poin karena tadi hanya finish di urutan 7. Sebelumnya putra Kalimantan Selatan ini mengoleksi 54 poin.

Dari 4 seri yang telah dilangsungkan, Doni juara 1 di Banjarbaru, ketiga di Paramount, keempat di paramount dan ketujuh di Paramount.

Sedangkan Djoni tidak finish di Banjarbaru, kedua di Paramount, kesatu di Paramount dan kesatu di Paramount.

Artinya, pada seri terakhir yang kemungkinan besar akan tetap digelar di sirkuit Paramount, Gading Serpong, kedua pebalap memiliki peluang yang beda tipis untuk menjadi juara nasional.

Hanya saja di atas kertas, Jhoni yang adalah putra dari Haji Sam dan baru berusia 17 tahun pada Juni lalu memiliki peluang sedikit lebih besar 

Posisi kedua hingga 6 kelas Free For All seri 4 secara berurutan adalah Rifat Sungkar, Andi Baihaki, Albertus Hariono, Yusdar Umar dan Bimo Pradikto. (budsan)

Sumber : mobilinanews