Tjahyadi Gunawan Besok Dioperasi, Tulang Leher C7 Patah di Yogyakarta
2019-07-16 09:43:35

mobilinanews (Yogyakarta) - Bukan di arena balap offroad, melainkan Tjahyadi Gunawan terjatuh di kamar hotelnya Yogyakarta pada Jumat (12/7/2019) tengah malam usai welcome dinner kejuaraan slalom Asia yang digelarnya. 

"Tiba-tiba terjatuh pas di kamar, ada saya juga.  Segera saya telp rumah sakit Bethesda. Lalu ambulance datang,  mas Gun sempat nggak sadar," ujar Anna Gunawan,  sang istri. 

Setelah ditangani dokter berangsur kondisi bos Genta Auto & Sport tersebut membaik. Tapi malam itu mas Gun tetap dalam perawatan dokter. Event AAGC di Mandala Krida pun berlangsung lancar tanpa kehadiran sang promotor. 

"Mohon doanya, masih menunggu di MRI sama dokter.  Setelah itu baru akan ditentukan langkah selanjutnya," lanjut Anna yang terus mendampingi suami tercinta sejak Sabtu dini hari itu. 

"Mohon doa temen-temen semua,  mas Gun orang baik. Tuhan pasti akan menolong, " lanjut Anna dengan suara parau, menahan pilu. 

"Hari Minggu (14/7/2019), dokter melakukan MRI. Hasilnya, ada tulang leher C7 yang patah, " terang Abed Nego,  punggawa Genta Auto&Sport yang masih family. 

Minggu malam itu juga,  Gunawan dipindah dari RS Bethesda ke RS Siloam Lippo Karawaci dengan naik air ambulance (pesawat jet). 

"Jadi baru bisa dioperasi besok hari Rabu. Soalnya pak Gun kemarin abis minum obat pengencer darah. Jadi profesor Eka yang akan memimpin operasi nunggu sampai efek pengencer darahnya hilang dulu," tambah Abed.

Saat ini, Gunawan masih di ruang ICU. Namun sudah sadarkan diri. 

Gunawan terjatuh usai welcome dinner, preskon bersama dr Yeung dari Taiwan dan Poedio Oetojo dari IMI Pusat dilanjutkan dengan acara hiburan menyambut peserta AAGC (Asia Auto Gymkhana Championship) yang datang dari 12 negara. Genta ditunjuk IMI sebagai penyelenggara. 

Diduga, Gunawan alami akumulasi kecapekan urus persiapan AAGC, namun tak dirasakan kalau sebenarnya dia perlu istirahat. 

Mari kita doakan bersama,  agar operasi pada leher mas Gun berlangsung lancar, sukses dan sembuh seperti sedia kala. (bs)